Tips Sewa Jeep Bromo Secara Online

Di masa kenormalan baru di tengah pandemi Covid-19 yang masih mendera segala jenis transaksi banyak dilakukan secara online. Bahkan untuk kawasan wisata meskipun banyak yang sudah di buka, tetap memberlakukan kuota pengunjung. Kawasan Bromo sendiri baru di buka kembali Agustus 2020 kemarin. Bahkan untuk urusan sewa jeep Bromo, harus dilakukan secara online.

Tak hanya itu, satu mobil jeep yang biasanya bisa ditumpangi 5 – 6 orang, kini hanya boleh membawa 3 penumpang penyewa saja. Semua ini dilakukan untuk mengurangi semakin menyebarnya virus dan telah disesuaikan dengan protokol kesehatan yang berlaku. Selain tiket masuk yang juga harus dibeli online, urusan sewa jeep juga online. Ikuti tips-tips berikut ini:

  1. Cari Referensi Tempat Penyewaan Terpercaya

Ketika merencanakan akan berwisata ke Bromo, terlebih pada masa kenormalan baru akibat dampak pandemi yang masih terasa ini, Anda harus melakukan persiapan yang matang. Mulai dari pembuatan anggaran, booking hotel, hingga akomodasi yang termasuk juga tentang sewa mobil jeep. Carilah biro perjalanan untuk membantu Anda menyiapkan segala sesuatunya.

Jika tidak, carilah referensi sebanyak mungkin, setidaknya Anda memiliki tiga pilihan kandidat untuk menentukan layanan jasa sewa hotel, akomodasi, hingga sewa jeep untuk keliling Bromo. Bandingkan harga dan rating ketiganya. Apabila Anda sudah klik dengan salah satunya, segera lakukan pemesanan.

Sebelum melakukan pemesanan dan pembayaran, cari tahu juga segala persyaratan sewa. Apabila ada poin yang tidak Anda sukai, bisa segera beralih ke agen jasa yang lain. Ketika melakukan pemesanan, pastikan Anda mengisi identitas yang dibutuhkan dengan lengkap. Setelah itu checkout pemesanan, dan lakukan pembayaran.

  1. Pastikan Lakukan Pengecekan Kelengkapan Jeep Sewaan

Ketika menyewa jeep untuk perjalanan di Bromo, sebelum deal, pastikan mobil tersebut memiliki kelengkapan surat, juga dalam kondisi fisik yang baik. Jika tidak disertakan pada deskripsi jeep, Anda bisa menanyakannya kepada pihak agen penyewaan. Jangan lupa untuk mencatat nomor polisi mobil yang Anda sewa beserta kontak sopir jeep atau pihak penanggung jawab agen penyewaan.

  1. Cari Agen Penyewaan dengan Pembayaran Booking Kurang Dari 100%

Hal ini dilakukan supaya Anda bisa mengalihkan budget untuk akomodasi ke lokasi terlebih dahulu. Biasanya juga untuk menghindari perubahan rencana atau ketidaktepatan waktu datang, sehingga ketika terjadi pembatalan, kedua belah pihak tidak begitu dirugikan. Biasanya juga untuk menghindari perubahan rencana atau ketidaktepatan waktu datang, sehingga ketika terjadi pembatalan, kedua belah pihak tidak begitu dirugikan.

Kiranya begitulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan ketika ingin menyewa mobil jeep untuk keliling Bromo. Meskipun Anda juga bisa berjalan kaki, namun karena sedang dalam masa era normal baru, wisatawan lebih disarankan atau diharuskan untuk sewa jeep Bromo. Semua dilakukan untuk keamanan dan pencegahan makin tersebar luasnya virus Covid-19.