Tips Aman Menggunakan Travel Malang Juanda saat Pandemi COVID-19

Travel Malang Juanda menjadi salah satu moda transportasi yang bsia dijadikan sebagai pilihan ketika Anda ingin menuju Bandara Juanda tanpa terlambat dari Malang. Namun, menggunakan jasa travel perjalanan di masa pandemi seperti sekarang ini tentu saja memiliki tantangan tersendiri.

Meskipun sudah diberi vaksin yang digunakan untuk melindungi tubuh dari adanya virus corona, namun pandemi belum bisa disebut berakhir. Vaksin tidak langsung memberi perlindungan sempurna namun hanya membantu untuk meringankan gejala ketika tubuh terinfeksi.

Tentu saja pandemi tidak membuat semua orang di rumah saja sepanjang hari, apalagi bagi mereka yang harus pergi ke luar kota dengan menggunakan moda transportasi pesawat dan memilih menggunakan jasa travel perjalanan untuk sampai di Bandara Juanda.

Amankah Menggunakan Travel Malang Juanda saat Pandemi?

Memang, kita disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi ketika menempuh perjalanan dari satu tempat ke tempat lain dibandingkan dengan menggunakan kendaraan umum. Karena, kendaraan pribadi jauh lebih aman dibandingkan kendaraan umum.

Namun bukan berarti menggunakan kendaraan umum seperti travel perjalanan sama sekali tidak aman. Anda masih bisa menggunakan. Contohnya jangan sampai memaksa masuk ke dalam kendaraan saat sudah penuh.

Biasanya, travel perjalanan memberlakukan pemesanan kursi, sehingga petugas pasti sudah menghitung jumlah kapasitas kursi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kemudian Anda juga bisa berangkat lebih awal sehingga bisa memilih kursi yang lebih nyaman.

Sehingga, meskipun menggunakan moda transportasi umum seperti travel perjalanan, Anda bisa sampai ke tempat tujuan dengan aman.

Tips Menggunakan Travel Malang Juanda Ketika Pandemi

Agar menggunakan jasa travel bisa tetap aman dan nyaman, berikut berbagai macam tips yang dapat Anda lakukan, antara lain:

  1. Pastikan Anda berada dalam kondisi yang sehat

Hindari pergi ketika berada dalam kondisi yang kurang sehat, sehingga nantinya Anda tidak memiliki risiko tertular virus serta menularkan virus selama berada di dalam mobil travel. Jika tubuh sedang tidak sehat, lebih baik hindari keluar dan membatalkan perjalanan Anda.

  1. Tetap menggunakan masker dengan baik

Baik menggunakan masker medis maupun masker kain, Anda tetap harus menggunakannya selama berada di dalam mobil travel. Menggunakan masker bisa melindungi Anda dari droplet yang menjadi penyebab infeksi virus.

Kemudian, Anda juga harus mengganti masker jika sudah digunakan selama 8 jam lamanya. Akan lebih aman jika menggunakan double masker yakni menggunakan masker kain kemudian masker medis.

  1. Jaga jarak dengan penumpang yang lainnya

Patuhi semua aturan yang diberikan oleh jasa travel. Walaupun terlihat memberatkan, tetapi ini jauh lebih baik, apalagi demi kebaikan bersama. Jangan memaksa masuk jika memang kapasitasnya sudah tidak memenuhi.

Menggunakan travel Malang Juanda ketika pandemi tidak perlu khawatir asalkan mengikuti berbagai macam tips di atas.

Related Posts