Membuat Akun Whatsapp Terlihat Selalu Online

linux Aplikasi

Jika memiliki akun Whatsapp (WA) Business maka Anda bisa membuat akun WA selalu terlihat online meskipun sebenarnya tidak. Dengan begitu, orang-orang yang memiliki kepentingan seputar pekerjaan atau bisnis bisa segera menghubungi Anda meskipun tidak bisa langsung bisa dibalas.

 

4 Tips Mudah Membuat Status Whatsapp Online

 

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa digunakan supaya akun WA terlihat selalu online. Namun, ada beberapa cara mudah yang bisa digunakan sehingga Anda yang masih baru dan tidak terlalu paham soal teknologi bisa menggunakannya. Apa saja cara tersebut? Berikut penjelasannya.

 

1. Aplikasi Whatsapp harus berjalan di background

 

Jika Anda menghapus aplikasi WA dari daftar background maka akan terlihat offline di pengguna WA lainnya. Agar hal tersebut tidak terjadi maka Anda perlu melakukan perubahan pengaturan. Caranya cukup mudah, pertama Anda hanya perlu masuk ke Pengaturan Android kemudian mencari Penggunaan Data.

 

Pilih opsi Penggunaan Data Seluler atau Penggunaan Data Wifi sesuai dengan koneksi yang sering digunakan. Cari pilihan Whatsapp kemudian pastikan jika Background Data (Data Latar belakang) sudah aktif. Jika fitur ini aktif maka status WA akan selalu terlihat online meskipun sedang tidak dibuka.

 

Hanya saja Anda harus membuka aplikasi tersebut minimal 1 kali sehari untuk memicu sistem tersebut. Namun, jika Anda menutup aplikasi tersebut dengan paksa maka status WA akan kembali terlihat offline. Oleh sebab itu, pastikan jika aplikasi Whatsapp berjalan lancar.

 

2. Nonaktifkan fitur Power Saver

 

Fitur ini akan membuat aplikasi di background dimatikan sementara untuk menghemat penggunaan baterai. Jika fitur ini diaktifkan maka status online di WA tidak akan bisa terlihat oleh pengguna lain karena akan menghabiskan cukup banyak daya baterai di smartphone Anda.

 

Namun, jika ingin terlihat online terus maka Anda harus menonaktifkannya lebih dahulu dengan cara masuk ke Pengaturan Android kemudian pilih opsi Baterai. Terakhir, jangan lupa klik Penghemat Baterai dan mengubahnya menjadi off.

 

3. Jangan gunakan Data Server

 

Baik Power maupun Data Saver keduanya sama-sama membuat smartphone Anda dalam mode penghematan. Hanya saja khusus untuk Data Saver setiap aplikasi di background akan dihidupkan kembali setiap 5 menit sekali untuk mengecek apakah ada data yang masuk atau tidak.

 

Untuk menonaktifkan fitur tersebut Anda cukup masuk ke Pengaturan Android kemudian pilih opsi Penggunaan Data. Terakhir, jangan lupa klik Penghemat Data (Data Saver) dan mengubahnya menjadi off.

 

4. Buat agar status akun WA bisa dilihat semua orang

 

Terakhir, jika ingin menonaktifkan fitur Last Seen maka orang lain tidak akan bisa melihat status online di akun WA. Agar status tersebut bisa dilihat pengguna lain maka harus ada berapa perubahan pengaturan terlebih dahulu.

 

Pertama, Anda harus masuk ke menu Setelan kemudian pilih Akun. Selanjutnya, pilih Privasi lalu pada menu Terakhir dilihat (Last Seen) sentuh dan tahan untuk berapa detik kemudian klik opsi agar status Anda bisa dilihat semua orang atau hanya orang-orang yang ada di daftar kontak saja. Tunggu beberapa saat dan status Anda secara otomatis akan bisa dilihat oleh banyak orang.

 

Karena tips di atas cukup mudah maka Anda tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk membuat status online selalu terlihat oleh pengguna lain. meskipun terlihat sepele namun pada beberapa orang cara ini bisa memengaruhi bisnis atau pekerjaan sehingga tidak ada salahnya untuk dicoba.